Kenangan Masa Kecil Saat Bulan Ramadan




Baby AE - Tidak terasa ya ternyata hari raya idul fitri sudah semakin dekat. Sudah beli baju baru apa belum nih? Sudah beli jajan buat tamu saat hari raya apa belum? Hehe. Pasti yang Bunda pikirkan terlebih dahulu baju baru untuk si kecil. Iya nggak nih? Soalnya saya sendiri juga gitu hehe. Ini sih karena saya teringat saat masa kecil saya di bulan Ramadan yang mana bisanya ibu sama ayah saya memberikan saya baju baru di jauh-jauh hari . Niatnya sih buat hari raya idul fitri, tapi yang namanya anak kecil kalau lihat barang baru pinginnya langsung dipakai. Iya nggak nih hehe.


Akhirnya baju baru untuk hari raya sudah dipakai dan ketika bulan Ramadan sudah mau habis dan hari raya idul fitri sudah bisa dihitung dengan jari. Saya melihat baju sudah tidak baru lagi. Sedih dong pastinya. Akhirnya minta belikan lagi ke orangtua. Dengan merayu dan juga menangis akhirnya dibelikan lagi hehe. Selain itu kenangan bulan Ramadan yang tidak bisa dilupakan adalah ketika bermain kembang api dengan teman-teman. 





Kan biasanya banyak banget tuh Bun yang jualan kembang api dan juga petasan di pinggir jalan apalagi kalau sudah mendekati hari aya idul fitri. Nah, namanya juga anak kecil ya nggak. Pingin banget beli petasan tapi nggak boleh soalnya itu membayakan. Akhirnya menangis deh dan membujuk untuk dibelikan. Yey akhirnya dibelikan, tapi saat sudah dibelikan dimainkan sekali lalu nggak mau main lagi soalnya takut. 



Di situlah saya nggak pingin main petasan hingga saat ini :D. Kalau lihat anak main petasan gitu jadi ingat saya dulu yang merengek biar dibelikan, tapi waktu dibelikan malah nggak digunakan karena takut :D. Begitu juga saya sekarang kalau anak saya merengek minta petasan nggak saya belikan, karena selain memabahayakan. Namun, juga mubadzir kan entar nggak dipakai sama seperti saya dahulu :D. Mendingan saya belikan kembang api aja yang lebih aman. Eits, tapi juga harus dalam pengawasan orang tua. 

Itu kenangan saya waktu masih kecil di bulan Ramadan. Kalau Bunda dulu punya kenangan apa? Share di kolom komentar ya :D

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Kenangan Masa Kecil Saat Bulan Ramadan"

Posting Komentar