Kegiatan si Kecil Selama Ramadan




Baby AE - Apa sih yang membedakan antara bulan Ramadan dengan bulan yang lainnya? Selain bulan Ramadan bulan yang penuh dengan keberkahan. Namun, bulan Ramdan juga bisa jadi merupakan bulan yang ditunggu-tunggu si kecil. Hal ini dikarenakan banyak kegiatan yang bisa ia lakukan untuk mengisi bulan Ramadan dan mungkin ini tidak bisa ditemukan di bulan lainnya. 
Apa saja sih kegiatan bulan Ramadan yang biasanya digunakan si kecil dalam mengisi bulan Ramadan ini. Nah salah satu kegiatan yang disukai si kecil dan berbeda dengan bulan lainnya adalah tadarus Al-Qur’an. Meskipun di hari dan bulan biasanya juga sama-sama membaca Al-Qur’an. Akan tetapi suasanya mengaji di bulan Ramadan akan berbeda. 



tadarus

Baca juga : Cara Mudah Ajak si Kecil Berpuasa

Kalau biasanya mengajinya bergantian satu persatu maju ke guru ngaji. Lain halnya dengan saat bulan Ramadan. Karena pada saat bulan Ramadan banyak yang mengadakan tadarus A-Qur’an. Nah, tadarusnya sendiri juga merupakan hal yang menyenangkan bagi anak-anak. Hal ini dikarenakan suara membaca Al-Qur’an bisa masuk ke dalam toa masjid ataupun mushola hehe. Selain itu, mengaji bersama-sama secara bergantian dan duduk melingkar merupakan hal yang jarang sekali bisa dirasakan bahkan hanya bisa dirasakan di bulan Ramadan saja. 

Nah, kegiatan apalagi nih yang biasanya dilakukan si kecil? Yups benar sekali bermain petasan. Salah satu hal yang disukai anak-anak adalah bermain petasan. Meskipun hal ini berbahaya namun mereka justru kelihatan senang ketika bermain petasan. Nah, salah satu kegiatan ini biasanya dilakukan oleh anak laki-laki nih. Kalau anak perempuan pastinya nggak berani dan lebih memilih untuk bermain kembang api saja. Iya nggak nih? Hehe. Nah, itu kegiatan yang sering dilakukan si kecil untuk mengisi waktu selama bulan Ramadan. 

Baca juga : Aplikasi yang Cocok Untuk Si Kecil Saat Ramadan

bermain kembang api

Saya jadi ingat masa kecil nih hehe. Biasanya main kembang api dengan teman-teman selepas tadarus Al-Qur’an di mushola dekat rumah hehe. Semua itu menyenangkan dan sekarang hanya tinggal kenangan. Sekarang kegiatan itu biasanya dilakukan oleh anak saya yang sudah masuk Sekolah Dasar :D. Nah, kalau si kecilnya Bunda biasanya mengisi waktu selama Ramadan dengan melakukan kegiatan apa nih?

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Kegiatan si Kecil Selama Ramadan "

Posting Komentar