Cara Mudah Ajak si Kecil Berpuasa




Baby AE - Si kecil memang tumbuh dan berkembang setiap harinya. Tidak banyak si kecil saat ini yang sudah mulai belajar puasa. Hal ini dikarenakan untuk melatih kewajiban berpuasa. Namun, juga tidak banyak si kecil yang mulai berpuasa ketika sudah hampir dewasa. Misalkan saja sudah mau memasuki bangku Sekolah Dasar. Maka dari itu ajarkan si kecil berpuasa mulai dari umur 4 atau 5 tahun.

Saya yakin saat pertama kali mengajarkan si kecil puasa itu susah sekali. Bner tidak Bunda? Nah, saya punya tipsnya nih agar si kecil mau belajar puasa meskipun ia masih kecil. Penasaran sama tipsnya? Ini nih tips yang bisa Bunda lakukan untuk mengajari si kecil berpuasa :

* Puasa setengah hari


Salah satu tips yang bisa Bunda lakukan adalah mengajaknya berpuasa setengah hari saja. Hal ini dikarenakan si kecil tidak akan kuat bila langsung berpuasa satu hari penuh. Maka dari itu, biarkan ia berpuasa setengah hari terlebih dahulu. Bunda jangan memarahi si kecil yang tidak sanggup puasa penuh ya. Hal ini bisa jadi membuat anak menjadi takut dan tidak mau berpuasa. Nah, kalau sudah seperti ini kan jadi lebih susah lagi untuk mengajarinya.

* Tidur siang




Si kecil yang baru belajar berpuasa ia akan menjadi sangat lemas dan tidak bertenaga. Tidak banyak yang mengaku bahwa ia tidak mampu untuk melanjutkan puasanya dan biasanya apa yang terjadi ia pasti akan menangis kemudian minta berbuka puasa. Bunda pastinya tidak mau kan hal itu terjadi? Maka dari itu, Bunda bisa mengajak si kecil untuk tidur agar ia tidak rewel.

* Berikan multivitamin


Nah agar si kecil tidak lemas dan tidak bertenaga. Bunda bisa memberikan tambahan sumplemen atau multivitamin yang bertujuan untuk meningkatkan daya tubuhnya di saat sedang berpuasa. Dengan begitu si kecil tidak akan mudah lemas.

Nah, Bunda sudah sudah mengajari si kecil berpuasa belum nih? Kalau belum yuk ajari si kecil dengan menggunakan tips di atas. Semoga berhasil ^^

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Cara Mudah Ajak si Kecil Berpuasa"

Posting Komentar