5 Gendongan yang Aman dan Nyaman Bagi Bayi




Baby AE - Anak kecil mana sih yang tidak suka digendong? Kebanyakan si kecil itu suka digendong apalagi sama orangtuanya sendiri, terutama sang ibu. Nah, kalau si kecil rewel, nangis apa solusinya? Pasti kebanyakan orangtu akan menggendongnya iya kan? Nah, sekarang saya tanya nih biasanya kalau Bunda menggendong si kecil memakai gendongan yang seperti apa?

Buat calon Bunda pasti belum tahu nih ya, kalau ternyata ada banyak lho Bun jenis gendongan bayi yang dapat Bunda gunakan untuk menggendong si kecil. Mau tahu apa saja gendongan itu? Simak asrtikelnya sampai tuntas ya :D. 5 Jenis gendongan yang bisa Bunda gunakan untuk di kecil :

1. Gendongan Baby Wrap


Gendongan yang satu ini cocok banget digunakan oleh Bunda yang mempunyai si kecil dengan umur di bawah 1 tahun. Lalu apakah kalau di atas 1 tahu tidak boleh? Boleh kok Bun asalkan berat badannya tidak terlalu berat ya. Ketika Bunda menggunakan gendongan dengan jenis ini Bunda bisa menggendo si kecil dengan berbagai cara. Bisa dengan cara menyamping atau juga bisa menggunakan model depan. Namun, dalam penggunaan gendongan ini Bunda harus belajar cara penggunaannya dahulu ya, karena gendongan ini cukup rumit.


2. Gendongan Pouch Sling


Gendongan ini sangat simple sekali Bun, karena gendongan ini hanya berupa kain yang ujung satu dan ujung satunya lagi sama-sama dijahit. Bunda tidak perlu khawatir ketika mau menggunakan gendongan ini. Karena gendongan ini mempunyai banyak ukuran yang bisa diseseuaikan dengan si kecil. Tidak hanya itu, gendongan ini juga mudah dalam penggunaan dan juga pelepasannya.

3. Gendongan Stretchy Hybrids





Jenis gendongan yang satu ini merupakan gendongan yang lentur dan juga fleksibel. Yang bisa memudahkan bayi ketika ia mau masuk dan keluar ketika digendong tanpa harus melepaskan ikatan yang ada di gendongan tersebut. Namun, Bunda harus memperhatikan napas si kecil ya ketika menggunakan gendongan ini. Jangan sampai si kecil tidak bisa bernapas dan menjadi sesak napas.

4. Gendongan Mei Tai


Pernah dengan tidak dengan jenis gendongan yang satu ini? Nah, buat kalian yang baru dengar sekarang saya kasih tahu nih bahwa gendonga ini merupakan salah satu gendongan yang dikembangkan dari model gendongan tradisonal yang ada di Cina. Gendongan Mei Tai ini memiliki tali sabuk bahu yang cukup lebar. Eits, tidak hanya itu. Gendongan ini juga memiliki bantalan atau sandaran kepala bayi saat bayi tertidur. Wah membuat bayi lebih nyaman ketika di gendong ya.

5. Gendongan Soft Structured Carrier (SSC)


Nah, gendongan ini merupakan gendongan yang bisa menopang bayi dengan posisi apapun sesuai dengan keinginan yang menggendong. Bisa dengan menopang si kecil menghadap depan atau pun belakang (berhadapan dengan Bunda). Gendongan ini juga bagus banget karena bisa untuk si kecil umur 4 bulan hingga 5 tahun. Kenapa kok harus menunggu usia 4 sampai 5 tahun? Hal ini dikarenakan leher bayi yang sudah mulai kuat ketika digendong. Jadi, jangan digunakan pada bayi yang baru lahir ya Bunda.


Nah, bagaimana Bunda. Bunda tertarik dengan jenis gendongan yang mana nih? Usahakan pilih gendongan yang nyaman untuk si kecil dan juga Bunda ya. Apa di sini sudah ada ya yang mempunyai salah satu jenis gendongan di atas. Bisa share pengalamannya di kolom komentar ya Bunda :).


Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "5 Gendongan yang Aman dan Nyaman Bagi Bayi"

Posting Komentar