Rahasia Tetap Tampil Cantik




Baby AE - Hai para Bunda? Di sini ada yang lagi hamil tidak? Perlu kalian tahu ya Ibu-ibu maupun calon ibu, hehehe. Bahwa kehamilan bukanlah suatu alasan untuk tidak tampil cantik. Perempuan hamil berharap orang lain akan memaklumi kalau dirinya hanya tampil seadanya itu bukanlah solusi yang tepat. Jadi, jangan jadikan hamil sebagai penghalang untuk dirimu tetap terlihat mempesona apalagi di depan suami J! Jangan sampai suami direbut pelakor yang suka berkeliaran! Eh, kok jadi bahas pelakor sih :-D.


Tidak bisa disalahkan jika kehamilan bisa mengakibatkan beberapa perubahan pada wanita yang sedang hamil. Tidak hanya pada ukuran tubuh yang semakin membesar, melainkan hormon juga dapat menyebabkan rambut, kulit, dan metabolisme orang hamil menjadi berubah.

Nah, berhubungan dengan penjelasan pembuka pada artikel ini. Kali ini saya akan memberikan tips-tips rahasia tetap tampil cantik meski sedang hamil. Apa saja sih tipsnya itu? Yuk, simak saja penjelasan berikut ini! J

Baca juga: Seputar Dunia Kehamilan



1. Masalah mahkota/ rambut

Perlu kalian ketahui, pada saat hamil biasanya perempuan mengalami masalah terkait mahkota atau rambutnya dan yang paling sering dialami adalah rambut rontok, kering, dan berketombe. Rambut rontok dan rambut baru yang tumbuh sangat tipis bisa disebabkan sebagian gizi makanan diserap oleh janin.

Meskipun gejala ini akan hilang setelah menstruasi pertama setelah melahirkan, untuk menguranginya Bunda bisa mengonsumsi makanan bergizi seimbang khususnya yang mengandung yodium dan karotin seperti wortel dan sayuran hijau. Selain itu, karotin juga manjur mencegah rambut kering dan mudah patah. Hal ini karena produksi lemak yang sangat berlebih pada kulit kepala bisa memunculkan ketombe.
2. Masalah pada wajah



Apabila kulit wajah pada wanita hamil menjadi kering atau berminyak karena perubahan hormon, maka lakukanlah beberapa cara berikut ini!



a. Untuk mengurangi jerawat dan bercak/ vlek hitam, bersihkan wajahmu setiap hari. Lebih baik menggunakan makeup yang berbahan dasar air dan selalu gunakan tabir surya yang aman untuk orang hamil.

b. Untuk kulit berminyak, gantilah pembersih muka dengan pembersih yang juga mengandung air dan hindari sabun muka yang memiliki kandungan sulfur serta kurangi makan makanan berlemak.

d. Sedangkan untuk kulit kering oleskan dengan pelembab setiap selesai mandi dan perbanyak minum air bening, minimal 2-2,5 liter per hari.

Baca juga: Risiko Persalinan Melalui Caesar



3. Masalah pada payudara

Seperti halnya perut, payudara pada wanita hamil akan membesar seiring bertambahnya saluran air susu selama hamil. Lalu, setelah melahirkan dan ASI keluar maka ukuran saluran air susu akan kembali menyusut ke ukuran normal. Jadi, nantinya jaringan lemak di daerah payudara akan menyusut sehingga payudara tampak kendur.

Cukup sampai di sini dulu ya J. Minggu depan akan kita bahas lanjutannya. Terima kasih sudah menyimak artikel hari ini dan semoga bermanfaat J.

All picture by: Google

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Rahasia Tetap Tampil Cantik"

Posting Komentar