Fakta Unik Bayi Perempuan





Baby AE - Siapa sih yang tak suka dengan kehadiran bayi. Apalagi bagi mereka yang sudah menikah dan ingin segera memiliki momongan. Kehadiran bayi memang menjadi sesuatu yang dinantikan. Wajah dan tubuh mungilnya membuat orang disekelilingnya tak bisa jauh darinya.
Siapa nih di sini yang punya dedek bayi perempuan? 



Bunda tahu tidak bahwa bayi perempuan punya keunikan tersendiri. Pingin tahu tidak fakta unik yang ada pada bayi perempuan. Pastinya pingin dong hehe, ini nih fakta unik tentang bayi perempuan yang mungkin belum bunda ketahui.
1. Otak bayi perempuan berbentuk simetris



Otak bayi laki-laki dan perempuan ternyata berbeda bunda, otak bayi perempuan berbentuk simetris sedangkan otak bayi laki-laki berbentuk tidak simetris. Perbedaan lainnya adalah bayi perempuan memiliki lebih banyak gray matter (penghubung abu-abu) daripada yang dimiliki oleh bayi laki-laki. Gray matter berfungsi sebagai pusat pengolahan informasi dalam otak. 

2. Lebih ringan


Mungkin fakta yang satu ini sudah banyak diketahui oleh bunda. Berat badan bayi perempuan ternyata lebih ringan dibandingkan bayi laki-laki. Meski hanya berbeda beberapa ons, namun fakta unik ini tidak bisa dibantah, widih nggak bisa dibantah :D

Baca juga : TIPS MEMILIH HIJAB BERDASARKAN BENTUK WAJAH

3. Lahir lebih lama


Fakta unik yang satu ini mungkin banyak yang tidak menyadari. Lahir lebih lama bukan berarti saat melahirkan berjalan lama ya, tapi bayi perempuan lebih lama berada di dalam kandungan dibandingkan dengan bayi laki-laki. Mungkin bayi perempuan lebih suka ada di dalam kandungan ya bunda hehe.

4. Haid


Fakta yang satu ini dikarenakan saat berada didalam kandungan, bayi perempuan terpapar estrogen dalam jumlah yang cukup segnifikan. Jumlah ini menurun cepat setelah bayi lahir yang merupakan tanda menstruasi pada tubuh wanita dewasa. Mungkin bunda terkadang menemui darah di popok bayi hingga tujuh hari kelahirannya.
Gimana bunda unik-unik ya ternyata fakta yang ada pada bayi perempuan. Tapi jangan khawatir bunda, bayi laki-laki juga mempunyai keunikan tersendiri. Pingin tahu keunikan apa yang ada pada bayi laki-laki? Tunggu artikel selanjutnya ya hehe.



All source pictures : Google

Like dan share jika tulisan ini bermanfaat buat kamu, ya? Ramaikan juga dengan komentar.

Subscribe to receive free email updates:

4 Responses to "Fakta Unik Bayi Perempuan"

  1. kalo bayi nya gendut ya berat gan, relatif wkwkwk

    BalasHapus
  2. katanya sih, kalau melahirkan bayi perempuan lebih mudah dibanding bayi laki laki, soalnya tulangnya lebih lunak..

    BalasHapus