Fakta Unik Bayi Laki-Laki





Baby AE - Hello moms. Jumpa lagi nih di baby ae hehe
Artikel yang kemarin sudah membahas fakta unik bayi perempuan, dan seperti yang saya bilang kemarin hari ini saya akan membahas tentang fakta unik bayi laki-laki. Ingin tahu tidak bunda keunikan yang ada pada bayi laki-laki? Pastinya pingin dong hehe. Bayi laki-laki juga punya lho keunikan tersendiri, karena bayi laki-laki juga tidak mau kalah dengan bayi perempuan :D.


Baik bayi perempuan maupun bayi laki-laki sebenarnya sama saja, sama-sama memiliki keunikan tersendiri. Keberadaan bayi membuat orang disekelilingnya merasa bahagia, itu karena sifat bayi yang menggemaskan. Siapa sih yang tak suka dengan bayi? Makhluk Tuhan yang kecil mungil menggemaskan ini hehe.


Bunda ingin tahu kan fakta unik yang ada pada bayi laki-laki, dan inilah fakta uniknya :

1. Bayi laki-laki lebih berat dibandingkan dengan bayi perempuan





Mungkin sudah banyak yang tahu tentang fakta yang satu ini, bahwa berat badan bayi laki-laki lebih berat dibandingkan dengan berat badan bayi perempuan. Lebih berat gimana sih, emangnya selisih berapa kg :D? Selisih berat badan laki-laki dengan perempuan memang cuma berbeda beberapa ons, tapi tetep aja kan, ada selisih hehe.

2. Bayi laki-laki mengalami Ereksi



Bunda tahu tidak apa itu Ereksi? Ereksi adalah membesar atau menegangnya penis bayi. Hal ini dapat terjadi pada bayi yang baru lahir tanpa penyebab yang jelas. Menurut para ahli, bayi yang sering mengalami ekresi itu dikarenakan reaksi yang tidak terkendali, seperti terkejut. Ekresi juga dapat menunjukkan bahwa system saraf bayi bekerja dengan baik. Tidak hanya itu, ekresi juga bisa dikarenakan karena kandung kemih bayi sudah penuh dan bayi ingin buang air kecil. Ini sebabnya Anda sering menemukan bahwa bayi ereksi saat sedang mengganti popok. Tapi bunda tak perlu khawatir karena itu merupakan kejadian yang umum dan normal dialami oleh bayi.
Ereksi yang terjadi pada bayi biasanya hanya terjadi dalam beberapa menit. Namun jika ereksi terjadi lebih dari 1 jam, warna penis bayi menjadi kemerahan atau bengkak sebaiknya segera bawa bayi ke dokter. Takutnya ada apa-apa bunda hehe. 

3. Tampak memiliki payudara yang menonjol



Bayi laki-laki memang memiliki bentuk payudara yang menojol, bunda jangan kaget ya. Hal ini terjadi karena 9 bulan kehamilan janin terkena hormone estrogen yang tinggi. Hormon ini yang membuat bayi laki-laki tampak seperti memiliki payudara yang menonjol. Tapi bunda jangan khawatir karena dalam beberapa minggu setelah kelahiran, pembengkakan pada payudara bayi akan menghilang dengan sendirinya. 


4. Bayi laki-laki mendapatkan manfaat ASI yang lebih banyak


Fakta yang satu ini mungkin para bunda belum banyak yang tahu.  Bahwa bayi laki-laki sebenarnya memang mendapatkan manfaat yang lebih besar dari pemberian ASI eksklusif. Mungkin ini yang menjadi alasan kebanyakan bunda mengeluh lebih sulit menyapih anak laki-laki dibandingkan dengan anak perempuan. Tak hanya itu ASI mempunyai banyak manfaat bagi tumbuh kembang si kecil. Manfaat ASI bagi bayi :

a.       Memenuhi kebutuhan nutrisi bayi
ASI merupakan makanan alami yang pertama untuk bayi. ASI lah yang mencukupi kebutuhan energi dan nutrisi yang diperlukan bayi selama berbulan-bulan pertama hingga berusia 6 bulan.

b.      Meningkatkan daya tahan tubuh bayi
Di dalam ASI terdapat system kekebalan tubuh yang terkandung dalam protein-protein seperti lactoferin dan IgA yang berfungsi melindungi bayi dari infeksi kuman-kuman seperti bakteri.

c.       Mempercepat tumbuh kembang bayi
ASI dapat membantu perkembangan sensorik dan kognitif pada bayi. Pada sebuah penelitian didapatkan hasil bahwa perkembangan kognitif bayi yang diberikan ASI lebih baik dibandingkan yang tidak diberikan ASI. Tak hanya itu bayi yang diberikan ASI hingga 9 bulan perkembangan kognitifnya lebih baik dibandingkan yang hanya diberikan selama 3 bulan atau 6 bulan. Nilai IQ yang tinggi ternyata juga berhubungan dengan pemberian ASI.

All source pictures : Google

Gimana bunda bayi laki-laki juga punya kan fakta unik hehe. Pada dasarnya semua bayi sama
saja, karena sama-sama merupakan anugerah dari Tuhan :)

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Fakta Unik Bayi Laki-Laki"

Posting Komentar