Recomendasi Detergent yang Aman untuk Bayi




Baby AE -Setiap orang tua pasti ingin menjaga kulit bayi agar tetap lembut, dan bebas iritasi, apalagi mengetahui kondisi kulit bayi yang sangat sensitif, tipis, dan lembut. Hampir semua orang tua selalu memperhatikan bahan pakaian, bedak, krim wajah dan lain sebagaianya yang aman untuk kulit bayi. Namun, ada satu hal yang lengah dari perhatian Bunda di rumah, yaitu penggunaan deterjen tidak tepat yang dapat memicu timbulnya eczema pada kulit bayi. Apa sih itu eczema ?? eczema adalah ruam merah pada kulit bayi yang di sebabkan oleh alergi. 


Pada artikel kali ini, saya akan memberikan tips memilih deterjen bebas bahan aditif yang aman digunakan untuk pakaian bayi. Selain mengandung bahan-bahan yang aman untuk kulit bayi, deterjen ini juga dapat digunakan pada cucian seluruh anggota keluarga di rumah loh. Kira-kira apa saja sih recomendasi merk detergen yang aman untuk kulit bayi?? 


1. My Baby Liquid Detergent 

My Baby Liquid Detergent merupakan deterjen untuk pakaian bayi yang diperkaya dengan formula stain-fighting enzyme yang mampu membersihkan kotoran membandel pada pakaian bayi. Ekstrak chamomille yang digunakan dalam deterjen ini menjadi anti-irritant yang mencegah terjadinya iritasi pada kulit bayi. Formula antibakteri dan antikuman yang terkandung di dalam produk My Baby ini menjaga pakaian bayi agar tetap higienis dan tidak bau apek. Selain itu, My Baby Liquid Detergent membuat warna pakaian tetap cerah, lembut dan terawat. Bunda bisa mendapatkan deterjen ini hanya dengan harga kurang dari 20 ribu untuk kemasan isi ulang 450 ml, cukup terjangkau ya bunda?? 



2. Cussons Baby Liquid Detergent 

Cussons Baby Liquid Detergent ini memiliki aroma khas bayi, deterjen dengan pH seimbang ini tidak mengandung pemutih sehingga aman dan ramah bagi lingkungan. Selain untuk digunakan pada pakaian bayi, produk ini juga dapat digunakan bagi Bunda atau anggota keluarga lainnya yang memiliki kulit sensitif. Deterjen dari Cussons ini menggunakan ramuan ekstrak citrus alami yang mampu menghilangkan noda tanpa menyebabkan iritasi pada kulit bayi, dan kandungan chamomile yang menjaga pakaian agar tetap lembut sehingga nyaman di kulit bayi. Deterjen bayi dari Cussons ini juga diperkaya dengan formula antibakteri yang menjaga pakaian si kecil tetap higienis dan bebas dari kuman. 




3. Sleek Baby Laundry Detergent 

Sleek Baby Laundry Detergent ini memang diformulasikan khusus untuk kulit bayi yang sensitif. Detergent ini berbentuk cair sehingga membuatnya mudah larut dengan air dan tidak berrisiko meninggalkan sisa sabun di serat pakaian. Sifat anti bakteri dan anti jamur yang dimiliki Sleek Baby Laundry Detergent ini membuat baju si kecil dijamin 100 persen bersih. Bahkan, detergent ini bisa mencegah bau apek pada pakaian yang akan disimpan dalam jangka waktu yang cukup lama. Oh ya, merk detergent untuk pakaian bayi yang satu ini sudah bisa Bunda temukan dengan mudah di supermarket terdekat. 




4. Precious Bee Gentle Laundry Liquid 

Precious Bee Gentle Laundry Liquid adalah jenis detergent yang tidak mengandung pewarna, pencerah, pemutih, maupun bahan berbahaya lainnya, sehingga penggunan dari detergent ini dipercaya cukup aman untuk kulit bayi. Selain itu detergent ini cukup lembut, tidak mengandung residu dan ramah bagi lingkungan. Teknologi Ecobee yang digunakan dalam detergent ini mampu menghilangkan noda membandel dan menjaga pakaian bayi Bunda tetap bersih dan segar. Detergent cair produksi Precious Bee juga irit dalam penggunaannya, baik saat mencuci dengan mesin cuci maupun menggunakan tangan. 



5. Pure Baby Laundry Liquid 

 Pure Baby Laundry Liquid ini merupakan cairan pembersih khusus untuk pakaian bayi yang hadir dalam bentuk cair. Cairan ini bebas detergent sehingga aman bagi kulit bayi. Kandungan bahan-bahan di dalam produk ini tergolong ringan dan mampu membersihkan kotoran hingga ke serat pakaian. Pure Baby Laundry Liquid turut dilengkapi dengan Aloe Vera Extract yang berfungsi untuk melembutkan tekstur pakaian. Selain itu, produk ini juga dilengkapi dengan anti bakteri dan anti jamur yang membuat pakaian benar-benar aman digunakan oleh bayi. 





Baca juga: 5 Hal yang Perlu Diperhatikan Saat Memandikan Bayi

6. Pigeon Baby Laundry Detergen 

Pasti Bunda sudah tidak asing lagi dengan merk produk perawatan bayi ternama bernama Pigeon. Namun yang perlu Bunda ketahui adalah bahwa Pigeon mengeluarkan dua jenis detergent sekaligus untuk pakaian bayi, diantaranya adalah Pigeon Baby Laundry Detergent Powder dengan bentuk bubuk dan Liquid dengan bentuk cair. Kedua jenis detergent ini sama-sama bebas dari bahan pewarna buatan dan mengandung formula anti bakteri. Detergent ini mampu membuat pakaian jadi lebih lembut sehingga terasa nyaman di kulit bayi. Bunda bisa memakai produk ini untuk mencuci pakaian bayi sehari-hari agar benar-benar bebas dari kuman dan kotoran. 


7. Cycles Mild Laundry Detergent 

Cycles Mild Laundry Detergent ini juga bebas dari kandungan bahan kimia seperti pemutih, pelembut, dan pencerah pakaian. Formula yang ada dalam detergent ini ringan dan sangat aman digunakan karena memang khusus diperuntukkan bagi kulit bayi yang sensitif. Detergent dari Cycles ini tidak meninggalkan residu pada pakaian, bahkan detergent ini menunjukkan kemurnian yang hampir setara dengan air. Produk detergent yang dijual dengan harga berkisar 70 ribuan ini cocok digunakan untuk bayi mulai usia 0 hingga 3 tahun. 

Itulah ke 7 produk detergent yang saya recomendasikan untuk Bunda di rumah, semoga bermanfaat ya.

Subscribe to receive free email updates:

20 Responses to "Recomendasi Detergent yang Aman untuk Bayi"

  1. Merawat bayi itu ga mudah ya mbak? bukan cuma asupan makanan aja yg hrs bnr2 diperhatikan, sampe detergent pun harus bnr2 diperhatikan ya mbak. Nice sharing.

    ursula-meta.com

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya mbak bener banget, mengingat anak-anak itu sangat sensitif terkena penyakit.

      Hapus
  2. makin banyak produk khusus bayi ya sekarang, jadi kepo, moga hamil lagi hihihi

    BalasHapus
  3. Merawat bayi memang harus hati2.. karena kulit bayi itu lain dgn kulit org dewasa.

    BalasHapus
  4. cocok2an juga dengan kulit bayinya

    BalasHapus
  5. dari sekian detergent yang ada, dua yang pernah kupakai my baby sama sleek. lainnya belum pernah karena memang kudu benar-benar hati-hati milih detergent buat baju bayi

    BalasHapus
  6. Saya pernah nyobain dua dan tiga. Apalagi sleek itu wanginya enak banget bahkan sudah dipakai anak bermain yang keringatan pun tetap wangi. :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Saya kebetulan juga pakai mbak di rumah :)

      Hapus
  7. Weh... produk yang sangat rekomended. Nih min

    BalasHapus
  8. Nanti saya bilangin sama ibu e, biar makai produks yang aman dan nyaman untuk sikecil...

    BalasHapus
    Balasan
    1. Wah harus tuh mas, istri juga kan butuh masukan :)

      Hapus
  9. Kalau Detergen buat Bapak-bapak yang aman ada nggak ya Min...?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Wah, masih belum tau nih mas. Nanti kalau ada tak bikinin artikel ya :D

      Hapus
  10. Yang aku sering pakai itu my baby, cussons sama sleek :))

    BalasHapus
    Balasan
    1. Wah iya, saya juga pakai sleek untuk anak di rumah.

      Hapus