5 Jenis Bahan Pakaian yang Aman untuk Bayi




Baby AE -Seperti yang kita ketahui, kulit bayi itu sangat sensitif sekali dan sangat rentan dengan gangguan kulit seperti ruam merah, biang keringat, dan masih banyak lagi lainnya. Semua hal tersebut bisa disebabkan oleh keringat, pakaian yang terlalu ketat, bahkan sampai bahan pakaian yang tidak tepat. Makanya peran bunda dalam memilih jenis pakaian juga sangat perlu diperhatikan , jangan hanya tergiur dengan harganya yang murah atau modelnya yang lucu, namun bunda juga harus memperhatikan bahan dari pakaian bayi yang ingin bunda beli. Nah kali ini saya akan merekomendasikan bahan-bahan yang aman dan nyaman untuk bayi yang pastinya tidak akan membuat kulit bayi menjadi iritasi.




1. Katun

Kain katun ini teksturnya sangat lembut sehingga membuat bayi terasa nyaman. Kain katun juga bisa dikombinasikan dengan bahan-bahan aman lainya seperti bahan polyester, bahan tersebut sangat pas digunakan sebagai bahan pembuatan pakaian untuk bayi yang baru lahir, karena pakaian yang dihasilkan kan membuat bayi terasa hangat pada saat cuaca dingin seperti di malam hari atau di musim hujan. Kain ini juga memiliki karakter yang cukup fleksibel dan membuat bayi bebas untuk bergerak. Materialnya yang lembut dan menyerap keringat tidak akan membuat bayi rewel meski beraktifitas seharian.



2. Kombinasi Spandex dan Katun

Kombinasi kedua bahan ini akan membuat pakaian terasa lembut, fleksibel, nyaman, dan adem. Baju bayi dengan kombinasi kedua bahan tersebut sangat direkomendasikan untuk bayi berusia di atas enam bulan atau yang sedang aktif-aktifnya bergerak. Oh iya, pakaian ini bahannya bisa mengikuti bentuk tubuh bayi loh, sehingga akan mebuat bayi bunda bebas bergerak semaunya.





3. Kain Baby Terry

Untuk bunda-bunda di rumah pecinta sweater pasti tidak asing lagi dengan nama kain ini, pasalnya kain ini juga dijadikan bahan untuk membuat sweater, jaket sumper, dan masih banyak lagi. Kain Baby terry yang biasa disebut Terry ini dikenal sangat lembut serta memiliki daya serap yang tinggi, sehingga bayi juga akan merasa nyaman sekalipun bermain seharian.





4. Kain Minky

Kedengarannya kain Minky ini tidak cukup popular ya bunda, kain Minky ini jenisnya seperti bludru. Kalau bludru pasti tau dong ya?? Itu loh kain halus yag terbuat dari bahan sintesis yang bertumpukan dengan serat lainya seperti katun, nilon, dan polvester. Kain minky ini terbuat dari microfiber, teksturnya lembut dan halus. Bahkan kelembutanya hampir sama dengan kelembutan kain kasmir yang juga menyerupai halusnya bulu asli. Kain ini tidak hanya digunakan sebagai bahan pakaian saja loh bunda, tetapi juga digunakan sebagai bahan slimut, penutup stroller, sprei, dan bantal untuk bayi.




5. Kasmir
Kain ini termasuk bahan pakaian yang mewah dan umum ditemukan pada baju bayi desain kelas atas. Harganya yang cukup mahal untuk ukuran baju bayi membuat bunda-bunda di rumah berfikir dua kali untuk membelinya. Kain kasmir ini ternuat dari serat domba, sehingga teksturnya pun sangat lembut, nyaman, dan hangat jika digunakan.

Itulah tadi bahan-bahan yang nyaman dan aman untuk si kecil, bunda pilih yang mana nih untuk kenyamanan si kecil?? Semoga bermanfaat ya.

Subscribe to receive free email updates:

2 Responses to "5 Jenis Bahan Pakaian yang Aman untuk Bayi"