Senyum Michan




Babyae - Siapa yang tak bahagia melihat bayi kecilnya tersenyum? Apalagi dengan gigi yang baru tumbuh dan pipi tembem. Pastinya makin gemes pingin cium dia.

Saya pun begitu. Bahagia rasanya jika melihat Michan tersenyum dengan memperlihatkan gigi-gigi kecilnya. Dia bahkan selalu tersenyum dan tertawa, jarang ada air mata yang keluar dari matanya. Tentu saya bahagia.

Bahkan saat Michan sakit maupun menangis, dia selalu tersenyum ketika saya berkata selfie dengan menyodorkan hape padanya. Anak sekecil ini, dia suka melihat wajahnya sendiri dan selalu tersenyum.



Namun di balik itu semua, ada perih yang mendera. Saya merasa gagal menjadi ibu. Terlalu sibuk dengan dunia sendiri dan pekerjaan bertubi-tubi. Tak ada banyak waktu untuknya.

Di usinya yang 11 bulan ini, dia bahkan belum bisa duduk sendiri. Ketika didudukkan, dia selalu membaringkan tubuhnya. Seolah-olah enggan untuk duduk. Padahal di usia ini, harusnya sudah bisa merangkak.

Ah, saya tak ingin memperpanjang cerita. Pastilah ibu-ibu yang pernah merasakan hal ini mengerti bagaimana perasaan saya.

Saya hanya yakin bahwa Michan tidak apa-apa. Dia masih terus bisa tersenyum, karena di luar saya bahkan ada yang bergerak pun tak mampu.

Allah menciptakan tiap makhluk dengan sebaik-baiknya.

Subscribe to receive free email updates:

4 Responses to "Senyum Michan"

  1. Hai Michan semoga sehat dan ceria ya 😊 kangen ngobrol lagi nih

    BalasHapus
    Balasan
    1. Aamiiin. Michan juga kangen sama Tante. ^_^

      Hapus
  2. Mudah2an hanya agak lambat saja ya Mbak. Yang penting sehat :)

    BalasHapus