Baby Gym untuk Baby AE





Baby AE - Bulan ini Ilmi sudah masuk di usia 2 bulan. Lebih sih, tapi tetap saja kurang dari 3 bulan. Nah bulan kemarin, saya sengaja merangsang gerakan Ilmi dengan mainan untuk anak usia 2-3 bulan yang biasa disebut baby gym. Bukan tak sengaja sih, saya tahu dari buku yang dulu sempat beli saat melahirkan Asma. Buku panduannya masih ada sampai saat ini, bisa saya baca-baca untuk bekal pengasuhan Ilmi. 

Tapi menurut saya, seperti menghabiskan uang jika membeli baby gym. Soalnya hanya digunakan beberapa bulan saja, setelah itu ya sudah, menganggur. Sayang banget kan?


Sampai akhirnya ada rental mainan di Pakisaji yang menyewakan mainan mulai dari bayi sampai anak di atas 10 tahun. Namanya Rental Mainan Naura. Lumayan jauh sih, tapi bisa diantar kok dengan ongkir. Harga yang ditawarkan juga standar, 35-50 ribu/bulan. Tergantung mainan yang mau disewa juga sih. Kebetulan saya maunya baby gym.






Baby gym ini semacam matras berbentuk kupu-kupu. Kepala kupu sebagai bantal si kecil. Ada dua tongkat lentur yang dijadikan penyangga, digunakan untuk menggantung mainan agar bisa bergerak-gerak di atas tubuh si kecil.



Baby gym merangsang syaraf motorik gerak anak, mainan yang digantung dan bergerak membuat anak ingin meraihnya. Ada empat mainan yang menggantung pada baby gym, ada bunga matahari yang berbunyi cit cit, kura yang bawahnya ada semacam kaca (tapi bukan kaca, plastik), lebah dan kupu yang bergerincing ketika digerakkan. Ada tambahan kaca mainan juga untuk diletakkan di tiang. 




Kemarin saya menyewa baby gym, 55 ribu sudah termasuk ongkir. Diajari juga cara memasangnya. Ini mainan untuk Ilmi, tapi Asma juga suka memainkannya. Sekalian mengajari Asma bagaimana kalau Ilmi menangis. Asma bisa menggerak-gerakkan dan memencet mainannya agar berbunyi. Ilmi pun sepertinya senang mendapat mainan baru yang sesuai dengan umurnya.



Tidak hanya baby gym lho yang disewakan di sini, tapi saya belum tahu semuanya sih. Nunggu yang ini dikembalikan buat sewa mainan selanjutnya. Moga aja dapat gratisan biar bisa saya review terus, xixixi.

Subscribe to receive free email updates:

4 Responses to "Baby Gym untuk Baby AE"

  1. Lucu yaaa mtaras2 ini banyak pilihan gambar dan warna

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya, bisa buat refrensi nanti kalo Om Cumi punya anak

      Hapus
  2. Wah..baby pun ga mau kalah
    ya Mbak..ada gym y segala..xixi. peluk cium buat si kecil..

    BalasHapus