3 Cara Menghilangkan Kutu dan Telurnya Dengan Bahan Alami





Baby AE - Kutu rambut merupakan masalah kesehatan pada kepala yang sering muncul dikarenakan adanya kutu. Ternyata kutu rambut sudah terkenal sejak zaman dahulu. Biasanya kutu rambut ini sering menyerang anak-anak. Sebenarnya masalah ini bukanlah masalah besar, namun akan membuat siapa saja merasa tidak nyaman. Apalagi akan membuat penderitanya merasa gatal yang dahsyat pada kepalanya secara terus-menerus. 

Pasti dong keluarga atau kerabat kalian pernah terdapat kutu di kepalanya, bahkan kalian sendiri mungkin pernah mengalami hal yang serupa. Pasti yang mempunyai kutu di kepalanya akan merasa minder bahkan malu. Apalagi rasa panas dan gatal yang secara terus-menerus akan membuat tidak nyaman, bahkan akan dikucilkan dari temannya karena takut akan tertular.

Secara ilmu medis, kutu bertahan hidup dengan menghisap darah. Jadi, semakin banyak darah yang dihisap maka semakin bertambah besar ukuran tubuhnya. Kutu betina akan bertelur, telur-telur tersebut bahkan bisa bertahan selama 4-7 hari. Telur kutu berbentuk seperti biji wijen yang berwarna putih yang menempel di rambut. 


Penyebab munculnya kutu rambut pun banyak. Mulai dari kontak langsung dengan orang yang punya kutu rambut, meminjam barang-barang orang yang memiliki kutu rambut seperti sisirnya, dan dapat menular lewat benda yang berbahan kain seperti kerudung. Kalau sudah tertular, pasti kalian akan cepat-cepat membasminya agar tidak semakin banyak. Kalian juga akan membeli berbagai obat agar dapat mematikan kutu beserta dengan telurnya. Tapi dengan menggunakan bahan-bahan kimia pasti kalian akan takut akan efek samping yang ditimbulkan. Untuk itu lebih baik menggunakan bahan alami yang tidak ada efek sampingnya.

Nah, berikut ini 3 cara menghilangkan kutu rambut beserta telurnya dengan menggunakan bahan alami : 


 1. Menggunakan Minyak Zaitun 

Kalian punya minyak zaitun di rumah? Manfaatkan minyak tersebut karena minyak zaitun juga ampuh untuk membasmi kutu rambut. Minyak zaitun ini dapat digunakan sebagai obat untuk menghilangkan kutu secara alami. Selain mampu membersihkan rambut dari telur kutu, minyak zaitun juga mengandung vitamin E yang akan membuat tiap helai rambut menjadi lebih berkilau dan sehat. Selain itu, minyak zaitun tidak akan menimbulkan efek samping. Cara menggunakannya juga mudah. Bagi kalian yang tidak memiliki minyak zaitun, dapat membeli minyak zaitun yang asli atau yang biasa yang digunakan untuk memasak bukan yang digunakan untuk kecantikan. 

Hal itu dikarenakan minyak zaitun yang digunakan untuk memasak memiliki kandungan yang masih utuh tanpa tercampur oleh kandungan kimia. Pastikan juga kondisi rambut dalam kondisi yang bersih. Balurkan minyak zaitun secara merata pada rambut pada malam hari sebelum tidur. Kalian juga bisa menggunakan shower cup, karena nanti akan menimbulkan rasa gatal. Diamkan selama 1 jam. Setelah selesai, bilas rambut hingga bersih dengan menggunakan sampo. Lalu kalian dapat menyisir rambut dengan menggunakan serit. 




2. Lidah buaya 

Lidah buaya memang terkenal banyak manfaat, terutama untuk kesehatan rambut. Salah satu manfaatnya ternyata dapat menghilangkan kutu rambut beserta dengan telurnya. Pada umumnya lidah buaya dapat digunakan untuk membersihkan rambut dan dapat pula untuk membuat rambut tampak berkilau dan hitam. Lidah buaya juga kaya akan asam amino, protein, mineral serta vitamin A, C, dan E. Vitamin tersebut sangat bermanfaat untuk melindungi rambut dari kerusakan sekaligus mengobati luka kulit kepala yang disebabkan infeksi kulit kepala. Cara menggunakannya cukup mudah selain itu untuk menemukan tanaman lidah buaya juga tidak terlalu sulit. Kalian juga dapat menggunakan lidah buaya dicampur dengan garam agar mendapatkan hasil yang efektif. 

Cara menggunakannya : 
1. Siapkan lidah buaya lalu cuci sampai bersih 
2. Kupas bagian kulit lidah buaya lalu ambil gelnya saja. 
3. Haluskan lidah buaya dengan cara menumbuk atau diblender hingga berbentuk seperti pasta. 
4. Oleskan pasta lidah buaya tersebut ke rambut secara menyeluruh dan merata disertai dengan                pijatan agar lidah buaya menyerap kedalam kulit kepala. 
5. Lalu biarkan selama dua jam. 
6. Setelah itu bersihkan dengan menggunakan sampo, lalu sisir dengan serit. 
7. Untuk mendapatkan hasil yang memuaskan, lakukan sampai 2-3 kali dalam seminggu sampai              hilang kutu beserta dengan telurnya. 


 3. Bawang Merah 

Mendengar kata bawang merah, pasti kalian akan langsung teringat sebagai bahan masakan. Ternyata bawang merah juga dapat digunakan untuk menghilang kutu rambut beserta dengan telurnya. Didalam bawang merah juga terdapat banyak protein, vitamin C, B, A dan sulfur yang sangat bermanfaat untuk mengatasi berbagai macam masalah pada rambut. Untuk mendapatkan hasil yang memuaskan kalian dapat menggunakan bawang merah dan bawang putih secara bersamaan. Cara menggunakannya juga mudah selain itu setiap rumah pasti mempunyai bawang merah.

Cara menggunakannya : 
1. Siapkan 2-3 siung bawang lalu kupas hingga bersih. 
2. Lalu masukan bawang merah tersebut kedalam blender dan tambahkan sedikit air. Blender sampai      halus. 
3. Oleskan bawang merah secara merata ke rambut dan biarkan selama satu jam. 
4. Kemudian sisir rambut untuk menghilangkan kutu beserta telurnya dengan menggunakan serit. 
5. Bersihkan rambut dengan menggunakan sampo.

Nah, sudah tahu 3 bahan alaminya, kan? Tinggal praktik deh. Semoga kutunya pada hilang semua.

Subscribe to receive free email updates:

2 Responses to "3 Cara Menghilangkan Kutu dan Telurnya Dengan Bahan Alami"

  1. Ternyata bahan2 diatas bisa membasmi kutu yah.
    Sebeell deh klo ada kutu, bisa mengguruk mulu, huhuhuh

    BalasHapus