9 Perbedaan Bayi Laki-Laki dan Perempuan Saat Dalam Kandungan





Baby AE - Sejatinya bayi laki-laki maupun perempuan itu sama saja. Anak merupakan anugerah yang diberikan Tuhan yang tidak ternilai. Seorang wanita hamil akan senantiasa menjaga dan melindungi calon bayinya bagaimana pun caranya. Dalam kondisi ini, normal jika sang ibu ingin mengetahui beberapa hal mengenai calon bayinya. Termasuk dalam hal ini, ibu ingin tahu jenis kelamin sang bayi.

Namun, zaman dahulu masih belum ada teknologi yang dapat memprediksikan jenis kelamin bayi. Para orang tau hanya bisa memprediksikannya saja dengan ciri-ciri dan tanda-tandanya. Namun, teknologi zaman sekarang yang sudah sangat maju. Biasanya ibu akan mengecek ke dokter untuk melakukan USG agar bisa tahu jenis kelamin anak. Berikut ini perbedaan bayi laki-laki maupun perempuan saat masih ada dalam kandungan.

1. Perasaan mual atau muntah 
Ibu yang sedang hamil biasanya ditandai dengan rasa mual atau muntah pada pagi hari. Namun, ternyata mual atau muntah pada ibu hamil juga dapat menjadi petanda anak yang dikandungnya berjenis kelamin laki-laki atau perempuan walaupun tidak spesifik. Seorang ibu hamil yang sering mual atau muntah biasanya anak yang dikandungnya berjenis kelamin perempuan, sedangkan jika dia mengandung anak laki-laki maka sang ibu akan jarang mual atau muntah. 

Sumber Google

 2. Bentuk perut ibu 
Bentuk perut ternyata juga dapat menjadi petanda bayi yang dikandung laki-laki atau perempuan. Jika perut ibu membulat atau melebar, berarti bayi berjenis kelamin perempuan, sedangkan jika perut ibu maju atau membesar kedepan berarti bayi yang dikandung laki-laki. 
Sumber Google

 3. Detak jantung 
Jika wanita hamil bayi perempuan makan, detak jantungnya diperkirakan di atas 140, sedangkan jika wanita hamil detak jangtungnya di bawah 140 maka bayi yang dikandungnya berjenis kelamin laki-laki. 

Sumber Cerpen


 4. Suhu tubuh ibu 
Saat wanita hamil mengandung bayi laki-laki, maka bagian kakinya akan terasa dingin. Bagian kaki yang selalu terasa dingin ialah bagian telapak kakinya. Sedangkan jika wanita hamil merasa badannya selalu hangat sampai ke seluruh tubuhnya maka bayinya berjenis kelamin perempuan. 
Baca Juga : 10 Hal Wajib Diketahui Orang Tua Baru
Sumber Google

 5. Penampilan ibu 
Ternyata penampilan juga dapat menjadi petanda bayi yang dikandung berjenis kelamin laki-laki atau perempuan. Untuk wanita hamil yang selalu berkeinginan untuk berdandan, wajahnya tampak bersinar dan cerah berarti bayi yang dikandung berjenis kelamin perempuan. Sedangkan jika wanita hamil berpenampilan acuh tak acuh, kumel, malas berdandan dan munculnya jerawat di bagian wajah serta kulitnya menjadi gelap, berarti wanita tersebut mengandung bayi lak-laki.

Sumber Cerpen

 6. Posisi tidur ibu 
Memprediksikan jenis kelamin bayi ternyata dapat dilakukan dengan melihat posisi tidur alami ibu. Jika ibu mengandung bayi yang berjenis kelamin perempuan, maka posisi tidur ibu akan lebih condong ke kanan. Sedangkan jika ibu mengandung bayi laki-laki maka posisi tidur ibu akan lebih condong ke arah kiri. 

Sumber Google

 7. Bentuk perubahan payudara 
Bentuk payudara ibu hamil ternyata dapat menentukan bayi yang dikandung laki-laki atau perempuan. Jika ibu mengandung bayi perempuan, maka bentuk payudara ibu sebelah kiri lebih besar dari sebelah kanan. Sebaliknya, jika ibu mengandung bayi laki-laki maka bentuk payudara sebelah kanan lebih besar dari sebelah kiri. 
Baca Juga :7 CARA MENIDURKAN BAYI
Sumber Google

 8. Gerakan janin dalam kandungan 
Gerakan Janin dapat menjadi salah satu petanda bayi yag dikandung berjenis kelamin laki-laki atau perempuan. Jika ibu hamil merasakan gerakan janin yang cukup halus ataupun jarang maka ia mengandung bayi perempuan. Sedangkan jika ibu hamil sering merasakan gerakan yang cukup kuat maka ia mengandung bayi laki-laki. 

Sumber Cerpen

 9. Ngidam
Saat sedang hamil, biasanya wanita akan mengalami ngidam atau berkeinginan untuk memakan sesuatu. Jika wanita hamil mengandung bayi perempuan, maka ia akan mengidam makanan yang manis dan segar. Namun jika wanita hamil mengandung bayi laki-laki, maka ia akan mengidam makanan-makanan yang pedas, asin, makanan berbau daging ataupun makanan yang berkalori tinggi.  
Sumber Google

Nah, itu beberapa cara membedakan bayi laki-laki maupun perempuan saat sedang dalam kandungan. Tapi, untuk memastikan lebih detailnya periksaan pada dokter. Pada hakikatnya, anak laki-laki maupun perempua sama saja. Mereka merupakan anugerah yang tuhan berikan dan jangan di sia-sia kan walaupun itu anak laki-laki maupun perempuan.

Subscribe to receive free email updates:

2 Responses to "9 Perbedaan Bayi Laki-Laki dan Perempuan Saat Dalam Kandungan"