Luka Caesar Cepat Sembuh Dengan Konsumsi Ikan Gabus





Baby AE - Saya mau cerita pengalaman pasca melahirkan anak kedua saya. Dari melahirkan anak pertama, saya memang sudah memalui proses caesar. Saya berusaha tidak menjadi ibu yang terlalu idealisme. 

Meamang setiap ibu pasti ingin melahirkan secara normal, kan? Tapi kalau keadaan berkata lain ya mau gimana lagi, saya lebih memprioritaskan untuk keselamatan bayi saya. Dulu saat hamil anak pertama, saya harus melahirkan secara caesar, dikarewnakan air ketuban saya pecah terlebih dahulu. Takutnya jika terlalu lama bayi terkena air ketuban bisa menyebabkan keracunan. 
Saya tidak mau ambil resiko, jadilah saya mengambil jalan operasi caesar. Alhamdulillah anak saya lahir dengan normal dan sehat. Selang beberapa tahun saya mengandung anak kedua saya. Pinginnya sih lahiran normal, katanya meskipun sudah pernah operasi caesar, banyak yang bisa lahiran secara normal. 

Tapi saya harus kembali lahiran caesar, karena jahitan bekas operasi anak pertama saya terlalu tipis. Jika dipaksakan, akan berisiko membuat jahitan lama saya robek. Saya tidak mau ambil resiko kembali, jadi saya putuskan untuk caesar saja.

Baca juga : 5 Akibat Memberi Makan Pada Bayi Baru Lahir?



Alhamdulillah meskipun saya melahirkan melalui proses caesar dua kali, proses penyembuhannya terbilang cepat. Karena ibu saya menyarankan saya untuk mengonsumsi ikan gabus. Menurut beberapa orang dan juga ibu saya sendiri, ikan gabus baik untuk mempercepat penyembuhan luka. Seperti luka bekas ceasar.

Jadilah saya tiap hari harus makan ikan gabus yang hanya direbus. Katanya kalau direbus khasiatnya lebih manjur, eh.

Sumber : asri78.wordpress.com
Baca juga : Tanda-Tanda Anak Membutuhkan Penanganan Dokter

Bukan hanya ikannya saja lho yang harus saya konsumsi untuk mempercepat penyembuhan bekas caesar saya. Bahkan saya harus meminum air dari sisa rebusan ikan gabus itu juga, hmm. Sebenarnya gak enak dan anyir gitu, tapi mau gimana lagi yaa … untuk kesembuhan ya harus dijalankan rutinitas tiap hari makan ikan gabus dan juga minum lendir ikan. Hehehe. 

Setelah rutin mengonsumsi ikan gabus yang dikukus dan juga bekas air rebusan ikannya, Alhamdulillah luka caesar saya beransur kering dan pulih dengan cepat. Nah, bagi ibu-ibu yang baru sada menjalani caesar, bisa nih coba rutin mengonsumsi ikan gabus. Untuk mempercepat penyembuhan lukanya. 

Tapi bisa juga untuk ibu-ibu yang melahirkan secara normal sih, karena ikan gabus ini juga kaya akan protein yang bagus buat kandungan gizi asi. Jadi bayinya sehat kalau gizi ibunya terpenuhi. 

Kalau di daerahnya sulit mencari ikan gabus, bisa beli ekstrak ikan gabus dalm bentuk kemasan. Biasanya sudah diolah dalam bentuk minyak ikan gitu. Hehe, jadi lebih praktis tinggal minum. 

Semoga tips ini bisa membantu para ibu yang sedang mencari cara agar lebih cepat sembuh setelah menjalani operasi caesar. Tentunya juga harus menjalani pola makan yang sehat pula agar penyembuhan bisa berjalan baik. Semoga bermanfaat yaa.^^

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Luka Caesar Cepat Sembuh Dengan Konsumsi Ikan Gabus"

Posting Komentar