Tips Pakai Diapers Agar Tidak Lecet



Baby AE - Menjadi seorang ibu adalah tanggung jawab luar biasa yang tiada henti, bahkan dimulai sejak pertama mengandung hingga melahirkan, seorang ibu sudah dikontrak untuk melakukan pekerjaan tanpa gaji apalagi pesangon untuk mengurus anak. Walaupun lelah dan bikin penat, tetapi menjadi ibu itu adalah pekerjaan yang paling menyenangkan.


Keasyikan menjadi ibu bertambah saat memiliki bayi, sekalipun namanya bayi, pastinya sering ngompol dan cukup bikin sibuk si mama baru. Sedikit-sedikit popok basah, sedikit-sedikit ganti popok, ganti alas, ganti sprei, belum lagi kalau tengah malam, dijamin ngantuk dan capek deh.

Karena itu, untuk meringankan tugas ibu, maka bayi pun menggunakan diapers supaya tidak sedikit-sedikit mengganti popok. Di pasaran ada banyak sekali jenis diapers atau popok sekali pakai yang bisa dibeli, dari mulai popok dengan perekat, sampai denga popok sekali pakai yang seperti celana, jadi tinggal pakai saja dan tidak ribet.

Hanya saja, sepanjang hari menggunakan diapers akan menimbulkan masalah baru yakni ruam. Kita semua tahu jika bayi terkena ruam maka bisa menimbulkan masalah serius. Salah satunya adalah gatal-gatal dan luka yang infeksi, hal itu tentunya bisa membuat si kecil jadi tak nyaman.

Karena itu, perlu trik khusus untuk mengontrol pemakaian diapers seperti berikut ini :
- gunakan diapers saat sibuk. Jangan buat bayi terkekang dengan diapers yang gerah sepanjang hari. Gunakanlah pada saat ibu sedang sibuk mengurus rumah atau hal yang lain. Jika ibu sedang santai, gunakan saja popok kain biasa.
- gunakan diapers sesuai berat badan. Berat badan bayi berbeda-beda, jangan terpaku pada label peruntukan usia dalam kemasan. Jika bayi memiliki tubuh bongsor, jangan ragu gunakan ukuran L atau XL supaya tak terjadi ruam kulit.
- gunakan hanya di malam hari. Kita bisa menggunakan diapers di malam hari saja supaya tiur si kecil tak terganggu karena pipis, ibu juga bisa tidur lebih tenang karena tak perlu mengganti popok.

Semoga tipsnya membantu ya. :) 

Subscribe to receive free email updates:

12 Responses to "Tips Pakai Diapers Agar Tidak Lecet"

  1. Wah,bermanfaat sekali informasinya mbak,terima kasih.Tapi anakku udah lepas diapers,hehe

    BalasHapus
  2. Terima kasih mb nisa ilmunya di keep sampai nikah nanti :D

    BalasHapus
  3. Betul Mbak, harus tau ukuran yang pasti. Suapaya anak nyaman memakai diapers, dan menghindari lecet pada kulitnya.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Betul sekali. :D Kasihna kalau sampai lecet.

      Hapus
  4. Anak yg kdua, pospak full mbaa. Duh..😆
    Tapi sbentar lagi mau ku toilet training. Pas ruam biasanya ku ganti diapers dan pake lactacyd. Ampuh.. alhamdulillah...ukuran bner bgt. Hrs diperhatikan sama kadang diapersnya barang lama, bungkusnya berdebu. Biasanya ku nggak jadi beli 😁

    BalasHapus
    Balasan
    1. Bener, Mbak. Aku juga cari yang kemasannya bagus dan bersih.

      Hapus
  5. Iya, saya pakaiin diapers cmn pas mlm...

    BalasHapus
  6. dulu anakku jarang kupakaikan diapers, selalu pakai popok kain, walaupun emang cape sih cuci kering pake huhuhu

    BalasHapus
    Balasan
    1. Wah keren juga masih pakai popok kain. Semua punya kelebihan dan kekurangan masing masing hehe

      Hapus