Manfaat Kaos Kaki Bayi dan Bahan Pembuatannya




Baby AE - Salah satu benda wajib yang harus disiapkan untuk buah hati atau bayi diantaranya adalah kaus kaki, tentunya sudah tak begitu asing bagi Anda. Kaus kaki digunakan sebagai sarana untuk menutupi bagian kaki sehingga menjadi lebih hangat. Kaos Kaki Bayi Lucu tentunya bukan hal yang sulit untuk Anda temukan di pasaran. Semua toko yang menjual produk perlengkapan bayi pastinya juga akan menjual benda yang satu ini, dengan harga yang juga relatif sangat terjangkau. Anda bisa memilihkan berbagai macam variasi untuk buah hati sehingga tampil lebih lucu.

Selain dilihat dari segi tampilannya saja, sebenarnya produk kaos kaki ini juga memiliki banyak sekali manfaat, diantaranya adalah:

  1. Untuk menghangatkan bayi, bayi dalam kandungan akan selalu merasakan hangat, karena suhunya pas untuk perkembangan mereka, namun setelah keluar dari rahim atau lahir, maka bayi akan merasakan berbagai macam suhu, khususnya di malam hari tubuh mereka akan mulai terasa dingin. Selain menggunakan selimut kaos kaki ini menjaga tubuh bagian bawah juga tetap hangat.
  2. Membuat tidur si kecil menjadi lebih nyenyak. Memiliki gangguan tidur bisa diatasi salah satunya dengan mengenakan kaos kaki, karena berdasarkan penelitian, menggunakan kaos kaki juga sangat efektif dalam membantu memperlancar aliran darah, sehingga tidur lebih lelap.
  3. Dapat mencegah terjadinya infeksi jamur maupun bakteri yang mungkin menjangkiti kaki, khususnya pada usia bayi ini.





Cari produk kaos kaki bayi lucu di pasaran sangat banyak, namun yang benar-benar nyaman tentunya mendasarkan pada bahan yang digunakan, berikut ini diantara pilihan bahan pembuat kaos kaki yang harus Anda ketahui, yaitu:

  1. Katun, bahan kaos kaki yang satu ini memang paling banyak digunakan dalam pembuatan beragam jenis pakaian, termasuk diantaranya adalah kaus kaki, keunggulan utamanya adalah dari segi daya serap terhadap keringat yang sangat bagus dibandingkan dengan bahan-bahan yang lainnya. sehingga mampu menghindari pertumbuhan jamur dan bakteri.
  2. Wool, bahan tersebut masuk dalam kaos kaki serat yang sudah banyak digunakan sejak lama, rasanya lebih hangat dibandingkan dengan bahan-bahan yang lainnya, juga teksturnya yang halus sehingga terasa lebih nyaman dipakai, namun juga demikian tawaran harganya tergolong sangatlah mahal.
  3. Cyclic, bahan yang satu ini dikhususkan juga untuk pembuatan kaos kaki, namun jenis-jenis perlindungan, jika digunakan rasanya cenderung panas dibandingkan dengan bahan-bahan yang lainnya, namun harganya juga tergolong murah.
  4. Spandex, untuk kaos kaki berbahan dasar spandex sebenarnya merupakan campuran antara katun dan juga polyester, banyak dijual di pasaran dengan harga murah, sifatnya memang bisa menyerap keringat, namun tak sebagus katun, dengan kualitas yang juga lebih rendah dibandingkan dengan katun.
  5. Nylon, untuk kaos kaki dengan bahan ini, umumnya memiliki permukaan yang sangat lembut ketika diraba dan juga lentur, nyaman digunakan, selain untuk produk kaos kaki bayi, bahan nylon juga umum dipakai dalam pembuatan beberapa jenis busana orang dewasa. Mudah ditarik namun juga dengan kelemahan bahan tersebut sangat cepat melar dibandingkan dengan bahan yang lainnya.



Semua jenis bahan kaos kaki bayi lucu memang memiliki kelebihan dan kelemahan masing-masing. Pilih-pilih mana yang paling nyaman untuk buah hati, melindungi kaki mereka khususnya ketika tengah belajar berjalan, juga untuk menghangatkan tubuh. Umumnya mulai dari bayi baru lahir sudah harus dibiasakan menggunakan kaos kaki.

Subscribe to receive free email updates:

2 Responses to "Manfaat Kaos Kaki Bayi dan Bahan Pembuatannya "

  1. Kaos kakinya lucu, cakep-cakep warnanya. Memang kaos kaki penting buat bayi ya

    BalasHapus