Tips Traveling Santai Dengan Membawa Anak Kecil







Baby AE - Memiliki anak bukan halangan untuk tidak bisa melakukan semua hobi dan aktifitas semasa lajang dahulu, salah satunya adalah traveling. Menjelajahi berbagai tempat wisata dan menikmati ragam keindahan yang ditawarkan sebuah lokasi bersama dengan anak tentu akan terasa lebih menyenangkan.

Mengenalkan asyiknya traveling kepada anak-anak bagus dilakukan sejak dini, supaya tertanam dalam bawah sadar mereka dan akhirnya ia juga mencintai hobi yang sama dengan yang anda sebagai orangtuanya lakukan. Oleh karena itu, pastikan anda memberikannya pengalaman traveling yang tak mudah dilupakan. Berikut ada beberapa tips traveling untuk anda yang memiliki rencana untuk mengajak si kecil serta :

Baca Juga: Bunda Cantik Sekali

1. Tentukan lokasi tujuan anda lebih dahulu. Pastikan sudah mengetahui kendaraan umum alternatif untuk sampai ke lokasi kalau-kalau travel yang anda pilih mengalami kendala.

2. Pilih lokasi wisata yang sesuai dengan minat anak. Maksudnya adalah supaya dia nanti merasa betah bermain disana. Misalnya ada wisata air, atau ada wahana permainan dan sejenisnya.

3. Siapkan perlengkapan si kecil dengan baik. Dari mulai jaket, topi hangat, sepatu dan juga sandal sampai minyak kayu putih harus siap sedia dalam tas. Masukkan obat-obatan pribadi anda dengan si kecil dalam satu wadah yang mudah ditemukan.

4. Bawa mainan kesayangan si kecil. Jangan terlalu banyak dan pilih yang mudah dibawa saja, supaya nanti anak bisa bermain jika sewaktu-waktu ia bosan di perjalanan.


5. Sebelum berangkat berikan jamu anti masuk angin untuk si kecil, supaya perjalanannya tidak terganggu dan ia tidak masuk angin, sehingga perjalanannya bersama anda bisa tetap menyenangkan.

Tidak sulit mengajak anak yang masih kecil untuk traveling, yang penting anda mempersiapkan semua perlengkapannya dengan baik. Nah, untuk permulaan, ajaklah si kecil pergi ke tempat wisata yang tak seberapa jauh dari lokasi rumah untuk melihat minatnya dengan traveling, setelah melihat dan mempelajari kebiasaannya saat bepergian, maka anda bisa mempertimbangkan untuk mengajaknya ke lokasi lain yang lebih jauh daripada lokasi yang pertama dipilih dengan persiapan yang lebih matang lagi.

Semoga artikel ini bermanfaat, ya? ^_^

Subscribe to receive free email updates:

10 Responses to "Tips Traveling Santai Dengan Membawa Anak Kecil"

  1. Emak super! Punya anak banyak tidak akan membatasi gerak para Emak jika Emaknya bisa berpikir kreatif. Contohnya dirimu Anisa, inspiratif banget! Keep smile! Keep happy! ^__^

    BalasHapus
    Balasan
    1. Makasih. Aduh, jadi terharu saya :'D

      Hapus
  2. Waduh tips nya sangat bermanfaat mba, kebetulan aku juga baru mau punya anak(heheee), jadi bisa dipraktekin nanti kalo mau ngajak anak jalan2, hehee

    BalasHapus
  3. Setuju banget sama tips-tips mba, membawa anak travelling memang kudu banyak persiapan ya, supaya si kecil juga nyaman dan senang.

    BalasHapus
  4. bawa makanan kecil juga jangan lupa

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hahaha, biar gak kelaparan di jalan

      Hapus
  5. Wah, keluarga saya sering bawa adik-adikku yang kecil bepergian ke tempat wisata yang agak jauh dari tempat tinggal saya dan selama ini kamu nggak kepikiran sama poin nomor lima, berikan jamu anti masuk angin sebelum bepergian. Ini simpel tapi penting banget. Makasih atas infonya ya kak. :)

    BalasHapus