Koleksi Mukena Anak 2016




Baby AE - Mungkin Anda menjumpai mukena/Telekung di negara Indonesia dan Asia Tenggara lainnya yang mayoritas muslimahnya tidak terbiasa menggunakan kerudung. Tidak seperti di Timur Tengah. Di sana kalian bisa jadi tidak akan menjumpai mukena yang terdiri dari rok dan atasan, yang ada justru barqa atau abayya. Tentu ada alasan mengapa demikian.


Dulu sebelum Islam datang, busana kaum perempuan di Indonesia, tepatnya di pulau Jawa baru sekadar kain panjang jawa ( jarik_batik) tanpa dijahit dan kemben yang dililit. Lalu lahirlah kompromi-kompromi. Kompromi antaranya Walisanga dengan kaum perempuan di masa itu adalah menggunakan mukena. Yaitu busana sesuai syariah dimana hanya wajah dan telapak tangan yang boleh terbuka yang dipakai ketika melaksanakan sholat. Setelahnya, mereka kembali menggunakan busana pada umumnya.

Menjelang puasa dan Idul Fitri mukena menjadi barang wajib yang banyak dicari oleh umat muslim, terutama mukena anak. Mukena anak dengan model menarik akan membuat si kecil menikmati belajar sholat. Dimana pada bulan ini banyak dimanfaatkan oleh para orang tua untuk mengenalkan agama kepada buah hati. Tidakkah Anda ingin melihat si kecil semakin rajin beribadah? Untuk membuat si kecil tambah bersemangat belajar beribadah Anda dapat memilihkan mukena si kecil yang sedang menjadi tren saat ini. Semua itu bisa kita dapatkan di MatahariMall.

Seiring dengan berkembangnya fashion di Indonesia, kini terlahir berbagai model mukena terbaru yang cukup unik dengan berbagai pilihan motif karakter yang menjadi idola si kecil. Saat ini mukena bermotif karakter menjadi produk mukena anak dengan tingkat pemakaian terbanyak, sehingga banyak produsen mukena yang semakin memunculkan berbagai jenis karakter kartun yang sedang digemari anak, seperti hello kitty, frozen, masha, princess, dengan beragam warna-warna ceria. Mukena ini bisa menjadi solusi untuk bunda yang ingin memotivasi si kecil untuk semakin rajin menjalankan ibadah sholat.



Selain motif mukena anak yang semakin beragam, kini hadir model baru yakni model mukena terusan untuk anak. Tidak seperti mukena dewasa, mukena ini dirancang pas untuk badan si kecil sehingga sangat simpel digunakan, serta dibuat dari bahan yang nyaman dan tidak panas. Anak Anda tidak akan merasa gerah karena menggunakan mukena terusan ini.

Selain itu seperti mukena lainnya, motif dari mukena ini juga sangat beragam, mulai dari motif karakter kartun, hingga motif bunga-bunga yang sesuai dengan karakter usia si kecil. Ada pula koleksi mukena cantik untuk anak yaitu Mukena Nafeesa. Mukena Anak Nafeesa Tas Jinjing dengan motif yang unik, menarik sehingga disukai anak-anak. Bahan Mukena Nafeesa yakni dari Kain Katun.

Untuk ukuran pun sangat beragam, ada ukuran kecil dan besar. Ukuran kecil dibagi tiga macam, ukuran 1: Panjang Atasan: 70 cm, Bawahan: 70 cm, ukuran 2 : Panjang Atasan : 77 cm, Bawahan : 77 cm, dan ukuran 3 : Panjang Atasan : 83 cm, Bawahan: 81 cm. Sedang untuk ukuran besar (B) juga dibagi tiga macam, ukuran 1: Panjang Atasan: 89 cm, Bawahan: 87 cm, ukuran 2: Panjang Atasan: 93 cm, Bawahan: 93 cm, dan ukuran 3: Panjang Atasan: 99 cm, Bawahan: 94 cm.

Terakhir ada Mukena Fathiya. Mukena Fathiya berbahan kain katun paris 40s dengan warna cantik dan cerah, jahitan rapi bukan jahit rantai untuk produksi masal, hiasan perca kain unik plus border manual, desain etnik dan selalu update setiap tahunnya. Mukena Fathiya berdiri tahun 2005 di Cimahi dan merupakan home industri binaan Pemkot setempat.

Subscribe to receive free email updates:

4 Responses to "Koleksi Mukena Anak 2016"

  1. Dengan desain mukena yang menarik akan menarik perhatian anak untuk belajar ibadah ya mba. Mukena ini sangat banyak peminatnya pada bulan suci ini teruntuk ibadah dan sholat Idul fitry nanti :)

    BalasHapus
  2. mukena cantik bikin anak2 semangat mengenakannya

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya, anak paling suka yang cantik-cantik

      Hapus