Cinta Tanpa Pamrih




Asma dan Ilmi - Malam itu saya sempat dibikin bete olah Asma yang tak mau diam. Ada saja yang dilakukannya dan itu membuat saya marah. Apalagi saat dia mulai mengganggu adiknya yang sedang tidur.

Dia mah gitu anaknya. Sayang banget ma Ilmi, jadi sering nyiumin atau peluk-peluk Ilmi saat tidur. Tapi tahu sendiri bagaimana ciuman dan pelukan anak umur 5 tahun. Ilmi sering kaget dan menangis dibuatnya. Bahkan pernah tangan kiri Ilmi digigit olehnya.

Ilmi sampai nangis kejer karena kesakitan. Saya tak tega jadinya. Ya bagaimanapun juga, Asma masih bisa dibilang belum mengerti bagaimana mengungkapkan rasa cinta.



Asma selalu bertanya kepada saya, kenapa saat jarinya didekatkan ke tangan Ilmi, dipegang erat oleh Ilmi? Saya jawab bahwa itu tandanya Ilmi sayang pada kakaknya, jadi kakaknya harus sayang pada adik. Asma selalu tersenyum dan menanyakan hal yang sama berkali-kali. Saya sampai bosan menjawabnya.

Sampai akhirnya tiap kali tidur, Asma tak mau lepas dari Ilmi. Kalau Ilmi sudah tidur dulu, Asma selalu memegang tangan Ilmi sampai dia tertidur. Ah ... saya jadi gimana gitu pas melihat tangan mereka bersentuhan. Ada rasa cinta yang diberikan sang kakak pada adiknya. Semoga terus seperti itu sampai mereka dewasa nanti.


Subscribe to receive free email updates:

17 Responses to "Cinta Tanpa Pamrih"

  1. apalagi kalau nanti si dedek udah besar dikit
    udah lucu dan menggemaskan
    pasti kakak tambah cinta deh

    BalasHapus
  2. waaaaah senangnya, Asma sayang sekali ya mbak sama Ilmi. Alhamdulillah udah ngerti ya kakanya kalo punya adik yang mesti disayang.. Jaraknya pas banget nih mbak, 5 tahun. Hihiii. Rukun-rukun terus ya cantiiiikk

    BalasHapus
  3. Anak-anakku kadang saling sayang, cium2an, elus2an, tapi kdng juga gaplok2an krn rebutan mainan hahahah dinikmati ajah

    BalasHapus
  4. Wuah Asma, gigit jarinya dek Ilmi, gemes yaaa...

    BalasHapus
  5. aah so sweet... baguslah mbaa dia sayang bgt sm adeknya berarti...tinggal diarahin aja cara mengekpresikan sayangnya

    BalasHapus
  6. memang seharusnya begitu neng ...kakak adik harus akur saling menyayangi iya kan ?

    BalasHapus