Menabung Sejak Dini di BRITAMA Junio



Bersama Karyawati BRI

Anisa AE -  Kemarin, 19 Juni 2015, Asma resmi menjadi pemilik tabungan BRI Britama Junior. Itu pun karena telah serching seharian di cermati.com. Dia terlihat sangat senang sekali dapat memiliki buku tabungan dan ATM sendiri. Apalagi butab dan ATM miliknya memiliki gambar karakter yang lucu, Superman. Entah kenapa dia memilih gambar yang biasanya identik dengan anak laki-laki tersebut.

Pagi-pagi, saat baju PL (baju bekas) buat amal mulai saya tata untuk dijual, buku-buku AEP dipacking, dan beberapa orang ke rumah untuk membeli baju, saat itu pula Asma sibuk memecah celengannya. Celengan hello kitty yang rencananya mau dibuat beli ambulans tersebut akhirnya dipecah juga.

Menghitung Uang di Celengan

Kenapa saya pecah? Karena sudah berjanji pada Asma untuk membuatkan buku tabungan dan ATM sendiri, khusus untuknya. Well, dia sangat suka sekali pada buku tabungan milik saya. Apalagi jika ke ATM, dia yang paling ramai ketika saya menekan tombol. Harus dia yang menekan.

Kemarin, jam 2 siang, saya mengajaknya ke Indomaret dulu sebelum datang ke bank. Kenapa? Bukan untuk belanjan, tapi untuk menukarkan uang receh menjadi kertas. Biasanya di Indomaret membutuhkan banyak sekali uang receh untuk kembalian. Akhirnya uang receh yang berjumlah 37.000 itu pun menjadi uang kertas. 

Asma dengan uangnya di atas meja terlihat bahagia

Di bank BRI cab Kepanjen yang terletak tepat di depan Indomaret, kami langsung masuk dan duduk di tempat customer. Tentu saja Asma yang saya beri tempat duduk. Sengaja hal itu saya lakukan karena dia adalah calon pemilik buku tabungan. Sayangnya KTP saya tertinggal di tas satunya, akhirnya saya pulang lagi bersama pinky. Asma saya tinggal bersama pegawai di sana agar bisa lebih berani. Untungnya tidak ada sama sekali orang yang mau menabung atau ke teller. Serasa privat deh.



Setelah kembali, Asma ditanya mau setor berapa untuk pertama kali. Dengan polosnya dia berkata mau menabung banyak dan mengeluarkan sekantong kresek kecil uang kertas yang dibawa dari rumah. Dapat ditebak, uang itu banyak sekali ribuannya.Akhirnya kami menghitung ulang uangnya secara bersama-sama.


Pelayanan yang ramah
Ketika ditanya oleh pegawai bank, buat apa tabungannya. Asma menjawab untuk membayar sekolah. Wuih ... senangnya hati saya ketika Asma mulai bisa mengerti bahwa sekolah membutuhkan uang banyak. Dia pun harus rajin belajar dan menabung agar bisa sekolah yang tinggi. Jangan sampai seperti bundanya yang hanya sampai SMP karena kekurangan biaya.

Asma juga mendapatkan sebuah dompet lucu bertuliskan BANK BRI berwarna cokelat. Kata petugasnya, kalau menabung uangnya disimpan di dompet dulu, baru diberikan ke teller. Pelayanan oleh karyawan banknya benar-benar ramah. Asma betah sekali berada di sana.

Dompet, butab, dan ATM BRI Junio

Saat ini, Bank BRI Britama Junior sedang mengadakan promo. Jadi, setoran awal menabung yang biasanya minimal 250 ribu, sekarang hanya 50 ribu. Promo ini berlaku sampai 31 Juli 2015. Selain itu, jika main ke Jatim Park 1, akan ada potongan 30% bagi pemilik tabungan ini untuk 2 tiket. Potongan ini berlaku sampai 31 Desember 2015. Lumayan banget deh ....

Kali ini, sepertinya saya sudah sangat memilih dan memilah secara cermat tentang tabungan apa yang akan digunakan oleh Asma. Apalagi bisa menabung minimal sepuluh ribu. Jadi, saya bisa membiasakan Asma untuk menabung setiap hari di Bank BRI karena dia sudah buku tabungan sendiri.


Jangan lupa tinggalkan komentar, follow blog, dan G+, ya? Kalo info ini bermanfaat buat kamu. Bisa juga follow twitter @anis_sa_ae dan FP Anisa AE biar dapat update info tiap hari ^^v

Subscribe to receive free email updates:

20 Responses to "Menabung Sejak Dini di BRITAMA Junio"

  1. Bagus tuh mba anisa, anak sedari dini sudah dibiasakan untuk menabung :D

    BalasHapus
  2. Saya juga ingin Vani punya tabungan sendiri seperti Asma, tapi belum berkesempatan ke bank nih, mbak Anisa :)

    Kayaknya seru ya kalau anak-anak punya buku tabungan sendiri, pasti mereka bangga dan menambah motivasi untuk menabung :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hehehe, sempatin bentar aja buat ke bank

      Hapus
  3. Pendidikan yang sangat bagus, jadi sejak usia dini, anak diajarkan untuk menabung.

    BalasHapus
  4. Wah ada tabungan BRI khusus anak juga ya, bagus buat mengajarkan pentingnya menabung sedini mungkin

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya. :) Junio bisa sampai 17 tahun kalo gak salah

      Hapus
  5. Bagus juga ya mbak bisa untuk anak anak, sepertinya harus dicoba nih cara yang dilakukan mbak anisa untuk keponakan saya.

    BalasHapus
  6. Naksir dompet butab-nya :D mau ngajak si kecil nabung juga nih hehehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hehehe, langsung ke bank BRI terdekat aja :D

      Hapus
  7. Pendidikan bagus untuk anak ya mbak. Diajarkan menabung sejak dini :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya Mbak. ^^ Makasih udah mampir

      Hapus
  8. Salut buat Asma yang udah punya tabungan sendiri :D
    Btw, Mbak Annisa itu karyawatinya namanya Mufida bukan? Kalau emang iya dia berarti teman SMA saya dulu

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iyaaaa kalo gak salah namanya Mufida :D

      Hapus
  9. waaha asma seneng banget yaa bisa punya buku tabungan

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya. ^^ Tiap bulan selalu ke bank buat nabung

      Hapus
  10. Wihh hebat juga tuh ada tabungan khusus bagi anak, itu pertanda bahwa anak harus di ajarkan menabung sejak dini :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya, banyak tabungan anak sekarang :)

      Hapus